DRAF BUKU SISWA SIMULASI DIGITAL |SEAMOLEC
–
7 Maret 2014
Gambar II.79 Hasil Penulisan Persamaan Matematika dengan LaTeX
Ada berbagai situs yang berfungsi sebagai LaTeX
Equation Editor
dan dapat membantu Andauntuk menggunakan LaTeX. Beberapa di antaranya adalah.1. http://www.sciweavers.org/ 2. http://www.codecogs.com/ 3. http://math.typeit.org/
Jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda juga dapat menggunakan “Daum EquationEditor” sebagai plu
gin dalam browser Anda. Anda dapat memilih salah satu editor tersebutuntuk membuat persamaan matematika Anda dalam format LaTeX. Apabila Anda ingin meneroka (
explore
) penggunaan LaTeX untuk berbagai kegunaan darisumber lain, Anda dapat belajar dari tautan berikut.1. Situs resmi LaTeX: http://latex-project.org/ 2. Dasar-dasar penggunaan LaTeX: http://en.wikipedia.org/wiki/LaTeX 3. Penggunaan LaTeX dalam edmodo:http://edmodoteacherhub.wikispaces.com/file/view/LatexEdmodoVersion4.pdf 4. Video penggunaan LaTeX dalam edmodo:http://www.youtube.com/watch?v=1A-E67hZun4
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/83-76c66cd7fe.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/83-76c66cd7fe.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/83-76c66cd7fe.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/83-76c66cd7fe.png)
DRAF BUKU SISWA SIMULASI DIGITAL |SEAMOLEC
–
7 Maret 2014
C.
Rangkuman
D.
Tugas
Buatlah kelompok 2-3 orang. Diskusikanlah hal-hal berikut!Berdasarkan LaTeX
equation editor
berikut ini,
editor
mana yang menurut Anda paling mudahdigunakan?1.http://www.sciweavers.org/free-online-latex-equation-editor , 2.http://webdemo.visionobjects.com/, 3.http://www.codecogs.com/, 4.http://math.typeit.org/. 5.
Google Chrome Plugin: “Daum Equation Editor”.
Perkenalkanlah hasilteroka Anda kepada guru fisika, kimia, atau matematika!
E.
Lembar Kerja Siswa
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................Untuk dapat menuliskan rumus, simbol, dan persamaan matematika dalamEdmodo, diperlukanlah bantuan dari LaTeX. Ada berbagai editor daringyang dapat membantu Anda untuk mengimplementasikan LaTex dalamEdmodo.
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/84-109380ad08.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/84-109380ad08.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/84-109380ad08.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/84-109380ad08.png)
![](https://html1-f.scribdassets.com/6ymkgl36io3zsycg/images/84-109380ad08.png)
DRAF BUKU SISWA SIMULASI DIGITAL |SEAMOLEC
–
7 Maret 2014
Kegiatan Belajar 12: Menerapkan Pembelajaran Melalui
Social Learning Network
–
Keikutsertaan dalam Edmodo
A.
Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti pembelajaran, siswa mampu ikut serta dalam pembelajaran melalui kelasmaya secara utuh.
B.
Tugas
Guru Anda akan mengajak Anda untuk menerapkan pembelajaran melalui kelas maya. Untukitu Anda diharapkan membentuk kelompok kecil (2-3 orang). Ikutilah instruksi guru Anda dalammeneroka konten-konten digital. Lakukan langkah-langkah berikut.1. Pahamilah konten tersebut dengan cara mengeksplorasi minimal 3 sumber belajar digital!2. Diskusikan hasil temuan Anda dengan kelompok kecil Anda! Apakan kawan Anda jugamenemukan hal-hal yang sama? Atau adakah hal-hal yang berbeda?3. Bandingkan dengan materi/sumber belajar yang diberikan oleh guru Anda, apakah sudahsesuai? Apakah ada yang perlu ditambahkan?4. Bagikan temuan Anda kepada seluruh kelas melalui
Note
!
C.
Lembar Kerja Siswa
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar